--> Skip to main content

Cara Buat Blog Pribadi Dengan Mudah di Blogger.com

Cara Buat Blog Pribadi Dengan Mudah di Blogger.com


Selamat datang dan salam jumpa kembali bersama saya di buatkuingat.com, blog yang menyajikan berbagai artikel tentang dunia komputer dan jaringan. Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang Cara Membuat Blog Pribadi dengan Mudah di Blgospot.

Pengertian Blog

Apa itu Blog ?

Blog identik dengan web, atau bisa dikatan blog versi lain dari sebuah website, biasanya blog lebih bersifat pribadi perseorangan, namun tidak terbatas akan ruang lingkup tertentu. Pada Blog sobat dapat membahas hal apapun yang merupakan sebuah informasi untuk semua orang, sehingga orang yang membaca akan terbantu dan senang mengikutinya, dan yang paling penting tulisan di blog bukan “hoax” sobat.

Selain itu blog itu saat ini masih gratis sobat, hanya perlu bermodalkan keinginan dan konsisten dalam memeliharanya, orang hobi tertentu dan memiliki tujuan memberikan informasi, jauh akan lebih konsisten dalam memelihara blognya.

Tips Membuat Menjadi Bloggger

Hal yang biasa bila pertama kali kita buat blog, adalah untuk memberikan informasi tentang suatu informasi tentang hobi yang digeluti, namun seiring waktu berjalan, blog kita ternyata dikunjungi banyak orang !, ya jelasnya bisa menjadi sebuah penghasilan tambahan.

Disini saya tidak akan menjelaskan cara membuat blog agar mendapatkan penghasilan, karena masalah itu tentunya harus melalui proses yang tidak singkat, namun lebih ke teknis cara membuat blog dengan mudah di blogger.com.

Disini saya jelaskan cara buat blog yang terbaru saat ini, jadi masih hangat-hangatnya bila terdapat fitur-fitur baru yang belum sobat ketahui.

Untuk memiliki blog di blogger.com, sobat harus memiliki satu akun email di google. Nah, bila belum punya dan perlu panduan, sobat bisa baca artikel saya tentang 10 menit membuat email di google dengan mudah.


Baca juga artikel tentang :

Langkah Mudah Membuat Blog

Oke sobat semua, kita langsung saja ke TKP yah.
Buka browser ketikan alamat URL http://blogger.com di address bar. Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, klik Masuk


Pilih akun email yang akan digunakan, dan masukan password email. Kemudian klik Berikutnya


Bila google meminta verifikasi, silahkan lakukan dengan mode SMS atau Telepon. Bila verifikasi sudah dilakukan maka akan tampil seperti gambar di bawah ini. 

Selamat datang di blogger, ini adalah halaman konfirmasi profil sobat, untuk memilih jenis profil yang akan di tampikan di blog. Saya rekomendasikan untuk memilih Profil Google+


Buatlah profil dengan nama sobat sendiri, jangan mengarang yah he…:) supaya orang punya kepercayaan pada blog sobat. Bila sudah di isi klik Buat Profil


Buat avatar atau upload photo sobat, halaman ini hanya optional jadi bisa sobat lewati, nanti lain waktu bisa dilakukan.Klik Lewati (bila tidak mengupload photo) Klik Simpan (bila membuat profil photo)


Selanjutnya akan tampil halaman konfirmasu profil. Kemudian klik Lanjutkan ke Blogger


Selesai pada tahapan ini, sobat harus memikirkan rencana nama dari blog yang akan di buat silahkan baca : Tips Memilih Tema Blog Yang Benar dan Disukai Google sebagai referensi, cari dan sesuaikan dengan isi yang akan di buat. Bila sudah mendapatkan nama blog klik Buat Blog Baru


Tentukan Judul blog alamat atau nama blog, jangan lupa pilih tema dasar kemudian klik Buat blog


Bila pada pengisian alamat atau nama blog muncul tanda seru, artinya nama blog tersebut sudah ada 
yang memilikinya, silahkan tentukan nama yang lain.


Bila alamat atau nama disetujui, maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini


Oke sobat, blog baru telah dibuat. Dan pastikan secara konsisten mengiri artikel atau memposting artikel yang sesuai keinginan sobat.



Oke sobat, sampai disini dulu artikel saya tentang cara membuat blog dengan mudah di blogger.com. Nantikan artikel berikutnya tentang blog terbaru dan terunik yang akan saya posting. Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar